D I E T

Entah dah berapa kali coba untuk diet yang ada timbangan naik terus angkanya. Makin diet makin ga jelas makannya. Pengen deh sekali sekali share cerita kalo berhasil diet.
Hiks,,
Start dari permasalahan yang mengiringi diet. Sejak SMA ngerasa banget berat tubuh ga ideal walaupun orang orang sih bilang oke oke aja," g gemuk kok " begitu kata mereka. Tapi yang namanya wanita selalu aja ga puas ma berat badannya. By the way tinggi gw 162cm berat waktu SMA tuh sekitar diatas 55kg gt and mang tulang gw besar kali yah so memang ga keliatan gemuk. Tapi size baju ga akan berbohong.
Hingga pernah kajadian mau bikin jaket angkatan, yg manage main asik aja pesenin jaket gw ukuran M padahal kaaaaannn gw maunya agak longgar. Dan ini adalah M cewek yang fit body, hiks, alhasil ga gw pakelah tu jaket dah lah mahal.
Time kuliahan , yah berat masih berkisar 55kg ke atas. Maksimum berat 59kg gitu. Dan sejak itu berat gw g pernah dibawah 55kg. hiks lagi. Dirumah masih gw yang memegang berat terberat. Because i am still look not fat so  i am still fine. Masih bisa pakai baju all size and terlihat ideal ajah.
Apa yang terjadi bila lo dah married? yaps berat naik dah kayak perosotan yang susah di rem. Ditambah lagi famili suami suka makan malam malam. Dalam satu bulan gitu gw bisa naik 2-3kg . Baju nikah yang cuman sebulan tak bersua dah ga muat, gw jadi buntet and try so hard buat pasang retsletingnya, hiks lagi dan lagi.
Sejak ada suami makin berkuranglah pikiran untuk mencapai berat ideal, istilah mak gw "dah ada yang punya"
Sampailah berat gw kepala 7 , ya ampyuuun, dah kayak ikan paus berjalan. Yang bikin sakit hati ukuran baju , susah nyari baju, sekalinya muat tapi ga enak diliat,
Sebeeeeeellllll kan,,
Ujung ujungnya musuhan ma timbangan dan kaca cermin. Entah brapa lama, mau beli baju juga males, mikirnya mau ambil size kecil ajah siapa tau nanti kurus.
Permasalahan berikutnya

Comments